Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Martabak Manis Mini NCC Anti Gagal

Resep Martabak Manis Mini NCC Anti Gagal - Resep martabak ini saya ringkas dari resepnya ibu Fatmah Bahalwan tentang martabak manis mini. Cara membuat martabak mini seperti martabak bangka tapi dalam versi yang mini. Kadangkala kita sering gagal untuk membuat martabak ncc ini. Nah pada kesempatan resep martabak anti gagal ini merupakan resep unik dari Fatmah Bahalwan. Kunci sukses agar resep martabak anti gagal ini bisa berhasil terletak pada penggunaan cetakan martabak yang pada bagian bawahnya harus tebal, kemudian dimodifikasi lagi dengan menambahkan besi tebal dibagian bawahnya. Pada resep martabak mini sebelumnya juga saya bahas tentang Resep Martabak Unyil Praktis dan Enak 

Resep Martabak Manis Mini NCC

Martabak Mini NCC
Martabak Mini NCC

Bahan-bahan :

  • Terigu protein sedang sebanyak setengah kilo
  • Tepung tapioka sebanyak 15 gram
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Susu bubuk full krim sebanyak 25 gram
  • Air sebanyak 700 ml
  • Soda kue sebanyak 10 gram
  • Vanili cair sebanyak 1 sendok teh
  • Telur sebanyak 3 butir
  • Santan kental sebanyak 50 gram

Bahan Untuk Toping :

Gula pasir, mentega, susu kental manis, mesis coklat, dan juga keju parut chedar

Cara Membuat Manis Mini :

  1. Soda kue kita larutkan dengan air sebanyak 50 ml kemudian diaduk dan sisihkan
  2. Campurkan bahan-bahan seperti terigu, tapioka, gula pasir, susu bubuk, kemudian kita aduk sampai merata.
  3. Tambahkan telur, santan juga air dan soda dengan menuangkannya sedikit-sedikit sampai habis sehingga menjadi adonan cair. Setelah itu saring.
  4. Kopyoklah sekitar 10 menit sampai adonan banyak gelembungnya lalu diamkan saja sampai 30 menitan.
  5. Cetakan martabak mini kita panasi terlebih dahulu. Tuanglah 1 sendok sayur adonan, tekankan sedikit adonan sehingga membentuk bibir pada keliling cetakan. Masak sampai adanya sarang-sarang dan hampir agak matang.
  6. Tambahkan taburan 1 sendok teh gula pasir, kemudian kita tutup cetakan. Masak sampai matang.
  7. Angkat martabak manis mini ini dan sesegera mungkin untuk mengolesinya dengan mentega, dan jangan lupa tabrkan juga mesis coklat dan keju parut. Tambahkan kucuran susu kental manis, dan sajikan selagi hangat.

Nah itu tadi Resep Martabak Manis Mini NCC Anti Gagal yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja resep martabak ncc dari ibu Fatmah Bahalwan ini bisa menjadi referensi bagi kita semua pecinta kuliner Indonesia. Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa baca juga resep lainnya dalam