Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Jenis Kue Kering Favorit Keluarga Saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Lebaran erat kaitannya menggunakan berbagai kue kemarau yang ada di atas meja. Tentunya, berbagai kue lebaran ini wajib diburu jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. 4 jenis kue kemarau ini ternyata juga sebagai favorit saat lebaran. Apa saja?

Kue Nastar

Dengan bentuknya yang lingkaran dan teksturnya yang lembut, kue nastar sebagai favorit anak-anak yang berkunjung ke rumah. Apalagi menggunakan isian nanas yang manis dan segar, nastar dijamin sebagai kue kemarau pertama yang habis dalam toples Knda saat hari lebaran.

Kembang Goyang

Bagi pecinta kue kemarau yang renyah, Kembang Goyang sebagai kue pertama yang diincar di hari lebaran. Dengan coraknya yang berwarna warni dan banyak variasi, Kembang Goyang menggunakan rasa asin sebagai sandingan yang pas dimakan menggunakan nasi. Selain dapat dibeli di pasar, kue ini juga bisa dirancang sendiri di rumah menggunakan cara yang cukup mudah.

Kue Putri Salju

Dengan taburan gula putih yang membalutnya, tentu semua orang yang hadir di rumah mencari-cari kue yang satu ini. Kue Putri Salju sendiri biasanya memiliki bentuk seperti bulan sabit, menggunakan tekstur renyah dan rasa yang gurih. Pelan-pelan saat menggigitnya sebab taburan gula yang sangat banyak di kue ini.

Kue Kastengel

Kue kastengel yang bertabur parutan keju juga sebagai favorit saat lebaran datang. Tekstur yang lembut berbalut sempurna menggunakan rasa asin keju yang sudah terpanggang renyah. Karena kenikmatannya, kue ini tak sporadis sebagai rebutan saat lebaran datang.
4 Jenis Kue Kering Favorit Keluarga Saat Lebaran