Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Kotak Oranye, Berbagi Kue Kering beserta Orang Tak Mampu

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan bulan yang memiliki banyak keberkahan, keutamaan serta keistimewaan bagi umat muslim. Sebagai momentum penuh perayaan, bulan Ramadan sangat identik dengan berbagai macam pengeluaran serta juga momen kebahagiaan saat merayakan hari kemenangan nanti.

Namun, tanpa disadari tidak semua orang dapat menikmati perayaan hari kemenangan dengan penuh suka cita, karena tidak mampu membeli beberapa hal yang identik dengan Lebaran, salah satunya kue kering khas Lebaran.

Adalah Aksi Kotak Oranye, sebuah wadah yang berupaya menggelar aksi sosial bagi masyarakat yang kurang mampu dengan mengajak masyarakat untuk menyumbangkan kue kering khas Hari Raya bagi orang tak mampu.

Ketua Umum Aksi Kotak Oranye Hesty S Syah mengatakan sejak berdiri tahun 2014, Aksi Kotak Oranye telah berhasil mengumpulkan lebih dari 5.000 kue kering khas Lebaran serta dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Dalam waktu satu minggu setelah kami melakukan sosialisasi mengenai kegiatan ini, sudah ada lebih dari 500 kue kering yang terkumpul. Selain itu, kami juga menyambut baik dukungan dari Indonesia Nmax Community (INC) terhadap kegiatan ini, dimana kami memiliki misi yang sama, yaitu membantu masyarakat kurang mampu serta menebarkan kebaikan di bulan Ramadan, ujarnya di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Hesty berharap Aksi Kotak Oranye akan memperoleh akibat yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kami juga terus berupaya agar mendapatkan dukungan lainnya serta partisipasi dari semua pihak terhadap kegiatan ini, ujarnya.

Tahun ini, Aksi Kotak Oranye akan mendistribusikan kue kering khas Lebaran kepada mereka yang kurang mampu di wilayah Jakarta. Hingga saat ini tim Aksi Kotak Oranye masih terus melakukan survei ke beberapa titik di kota Jakarta untuk mencari lokasi yang tepat.

Simak video menarik berikut ini:
Aksi Kotak Oranye,