Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blusukan pada Mal, Jokowi Borong Kue Kering Khas Manado

Liputan6.com, Manado - Presiden Jokowi menyambangi Mega Mall Manado. Dalam blusukannya kali itu, Jokowi memborong Bagea Kenari atau kudapan manis kering asal sagu spesial Manado.

Jokowi tiba di lokasi pada Senin, 26 Desember 2016 pukul 20.40 Wita. Mengenakan jaket bomber warna hijau, Jokowi pribadi berkeliling ke aneka macam lokasi di harta benda.

Kondisi ini tak ayal membuat para pengunjung harta benda kaget. Mereka yang menyadari kedatangan Jokowi pribadi menyerbu serta meminta foto bareng atau sekadar salaman.

Jokowi yang ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sempat berhenti di toko kudapan manis kering serta mengarah beberapa kudapan manis yang dijual di sana.

"Belanja bagea kenari (kudapan manis kering asal sagu). Bage kenari, ini lezat. Saya tanya di toko, masakan spesial apa yang lezat-lezat, saya beli. Saya belum pernah makan bagea kenari. Saya beli sebab saya ingin mencoba," istilah Jokowi di lokasi, Senin 26 Desember 2016, seperti berita tertulis asal biro pers kepresidenan.

Blusukannya di Mega Mall Manado berlangsung sekira 30 menit. Jokowi mengaku nir menyangka pusat ekonomi di Manado ini sangat ramai.

"Di seluruh pusat perekonomian di sini, toko-toko, saya lihat ramai semuanya, padahal sudah jam 21.30 Wita. Masih ramai banget," ucap Jokowi.
 Blusukan pada