Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

Kue putri salju merupakan kue langganan lebaran. Dimana setiap lebaran, kue kering jenis ini tidak pernah ketinggalan untuk disuguhkan bagi para tamu. Bagi anda yang tertarik membuatnya sendiri dan tidak tahu bagaimana caranya, jangan khawatir. Berikut cara membuat kue kering putri salju. Pertama, tentu saja anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu sebagai berikut yakni tepung maizena sebanyak 30 gram, margarin sebanyak 200 gram, tepung terigu sebanyak 200 gram, kuning telur dari 3 butir telur, keju edam parut dan keju chedar masing-masing sebanyak 50 gram, garam sebanyak sendok teh, gula halus atau gula mint secukupnya.

Langkah awal adalah dengan mengocok margarin sampai lembut. Setelah dirasa cukup lembut, masukan kuning telur kemudian aduk adonan tersebut sampai mengembang. Langkah berikutnya, masukan 200 gram tepung terigu dan 30 gram tepung maizena secara bertahap sedikit demi sedikit kemudian aduk lagi sampai merata, dan tidak terlihat tepung yang tidak teraduk. Kemudian, masukan keju edam dan keju cheddar beserta garam ke dalam adonan, kemudian aduk adonan sampai adonana dapat dibentuk. Kemudian ambil adonan seukuran sendok teh, dan bentuk menjadi bulatan kemudian ubahlah menjadi bentuk bulan sabit. Letakan adonan yang telah dibentuk seperti bulan sabit pada loyang yang telah diolesi mentega. Panggang kue dalam oven bersuhu sekitar 170 derajat celcius selama 15 sampai 20 menitan atau sampai menurut anda sudah matang.

Langkah terakhir cara membuat kue puteri salju adalah mengeluarkan adonan dari loyang, kemudian menaburinya dengan gula halus setelah didinginkan. Namun karena kue puteri salju berbahan utama tepung terigu, perhatikanlah tepung terigu yang akan anda gunakan. Tepung terigu yang paling cocok bagi pembuatan kue kering khususnya kue puteri salju adalah yang berprotein rendah dan tingkat penyerapan kadar air dan abu rendah seperti Tepung Terigu Hana Biru. Hana Biru merupakan salah satu produk tepung unggulan yang diproduksi oleh Bungasari Flour Mills melalui tahap penelitian akan kebutuhan pembuatan masakan serta kue yang berbahan tepung. Dibuat dengan tepung terigu terbaik dan teknologi terkini, produk tepung Bungasari ini, adalah pilihan tepat bagi anda.
Cara Membuat Kue Kering Putri Salju