Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Agar Hasil Kue Kering Maksimal

Cemilan yang pas untuk menemani segelas teh di waktu ngobrol bersama tamu, teman atau saudara yakni kue kering. Sekarang ini tidak perlu kesulitan dalam mencari kue kering sebab hampir semua toko kelontong menjualnya. Untuk membuat sendiri pun kita bisa dengan mudah membuatnya sebab di berbagai majalah ataupun google sudah menyediakan resep berbagai macam kue kering.

Membuat kering andai istilah hanya menganut resep tanpa mengetahui teknik-teknik yang tepat bisa membuat hasil kue kering tidak maksimal, bahkan kemungkinan buruknya bisa gagal. Berikut ada beberapa tips agar kue kering yang akan di coba menghasilkan kue yang sempurna:

Terigu merupakan bahan utama dalam pembuatan kue kering/kukis. Terigu hadir dalam berbagai macam jenis jadi andai istilah kita tidak pintar dalam memilih akan menghasilkan kue yang kurang sempurna. Untuk hasil yang baik gunakan tepung terigu protein rendah agar kue kering kasilnya renyah.
Jika menggunakan mentega, alangkah baiknya mentega di dinginkan terlebih dahulu agar mentega tidak mudah mencair dampak dari pengocokan.
Untuk memudahkan pengadukan atau pencampuran sebaiknya waktu memasukkan terigu sambil di ayak.
Jangan lama-lama dalam mengocok mentega/margarin agar kue tidak melebar. Sebaiknya manurut pada resep.
Setelah terigu masuk sebaiknya adonan jangan di aduk pakai mixer alangkah baiknya di aduk memakai tangan. Ini bertujuan agar protein dalam tepung tidak berubah menjadi gluten yang akan menjadikan adonan seperti karet.
Pengadukan adonan sebaiknya biasa saja jangan terlaku kuat atau lama.
Pencetakan kue kering sebaiknya menurut kondisi adonan. Misalnya andai istilah adonan lunak maka pencetakan di lakukakan dengan cara di sendok atau di semprit. Bila adonan kalis pembentukan bisa menggunakan cara di cetak. Biasanya di resep sudah ada tinggal kita meniru saja pakae pembentukan yang mana.
Agar hasilnya renyah pengovenan sebaiknya memakai suhu rendah supaya cukup lama.
Sebelum memasukan dalam stoples sebaiknya tunggu kue agar benar-benar kering. Kue yang masih panas di tambahkan dalam stoples atau kemasan akan membuat kue tidak mampu bertahan lama sebab kue yang panas terus di kemas mudah berjamur dan mudah melempem.

Itulah beberapa tips dalam pembuatan kue agar hasilnya maksimal. Semoga tips ini bermanfaat.
Hal Yang Perlu Di Perhatikan Agar Hasil Kue Kering Maksimal