Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kue Kering Kenari Khas Manado

Liputan6.com, Manado: Selain Taman Laut Bunaken, Kota Manado di Sulawesi Utara, terkenal dengan aneka macam kulinernya. Satu di antara yang termahsyur adalah kue kering kenari. Program Cabe Rawit, Liputan 6 Pagi SCTV, edisi Senin (6/7), mengajak Anda menyusuri usaha pembuatan kue khas Manado berlabel Eveline M.K. yang mampu bertahan lebih dari 20 tahun.

Nama Eveline M.K. diambil persis dari nama sang pemilik. Evelin bersama sang suami mengawali usahanya itu dengan coba-coba. Dia menggunakan bahan dasar sagu & kenari yang menjadi ciri khas Manado. Tak diduga, kue kering kenari buatan Evelin laris manis di pasaran. Eveline pun mulai mengembangkan jenis kue kering lainnya.

Sekarang Eveline memiliki tujuh macam kue, yaitu halua kenari, biskuit kenari, makron kenari, bangket kenari, sagu keju, makaroni kenari, & bagia kenari. Seluruh jenis kue itu dipanggang menggunakan kompor minyak tanah. Konon, kue yang dipanggang menggunakan kompor minyak rasanya menjadi lebih lezat.

Kue-kue karya Eveline dipasarkan nyaris di seluruh supermarket di Manado. Dia juga sering mengikuti berbagai pameran sebagai media promosi. Eveline bahkan pernah mengenalkan kuenya sampai ke Texas, Amerika Serikat. Dia juga terus mengembangkan kemampuannya meracik jenis kue lain. Selengkapnya tentang usaha Eveline bisa dilihat di video berita ini.(IKA/ANS)

Eveline M.K.

Jalan Raya Manado-Tomohon, Pineleng 1
Minahasa, Sulawesi Utara
Telepon seluler: 0852.4048.0059
Kue Kering Kenari Khas Manado