Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Kering Astor yang Murah Meriah

Siapa yang suka astor? Yap! Pasti semua orang suka dengan astor. Kue kering yang berbentuk bulat, panjang serta rasa yang manis serta gurih ini menjadi favorit orang-orang saat masa kecilnya dulu. Kue kering ini bisa dijumpai dengan mudah di toko-toko kue serta supermarket. Kue kering astor juga bisa ditemukan pada acara-acara eksklusif seperti kondangan serta Lebaran. Tetapi, menyantap kue kering astor tidak harus saat kondangan serta Lebaran kan? Camilan manis nan gurih ini bisa Anda buat sendiri di rumah dengan resep kue kering astor yang mudah serta tentu saja murah. Simak resepnya di bawah ini.

Dalam resep kue kering astor ada bahan-bahan yang perlu disiapkan terlebih dulu. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat kue kering astor antara lain seratus enam puluh gram tepung terigu, seratus lima puluh gram gula pasir, seratus lima puluh gram mentega, 2 butir telur serta satu sendok teh ekstrak vanili. Bahan-bahan tersebut sangat mudah ditemukan di toko-toko kue, supermarket mau pun warung-warung di sekitar rumah Anda. Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga asal bahan-bahan untuk kue kering astor dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Resep kue kering astor juga dibuat dengan proses yang sederhana serta tidak memakan waktu lama. Pertama-tama, siapkan 2 buah loyang untuk dipanaskan di dalam oven. Dalam hal ini, oven perlu diatur suhunya sampai tiga ratus tujuh puluh lima derajat Celcius. Langkah selanjutnya adalah mencampur bahan-bahan seperti mentega, gula serta ekstrak vanili menggunakan mixer sampai halus serta masukkan telur. Namun, telur yang dimasukkan ke dalam campuran hanya bagian putihnya saja. Kocok terus campuran tersebut sampai kalis. Setelah campuran kalis, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga tercampur homogen bareng campuran serta tidak menggumpal.

Proses selanjutnya asal resep kue kering astor adalah membentuknya agar menjadi gulungan panjang seperti kue kering astor pada umumnya. Cara untuk membuat gulungan kue kering astor adalah dengan menuangkan satu sendok makan campuran kue kering astor ke dalam loyang yang telah dipanaskan tadi. Ratakan campuran tadi menggunakan bagian belakang sendok atau spatula menjadi lingkaran dengan diameter sekitar delapan sentimeter. Adonan tersebut kemudian dipanggang selama lima menit. Setelah campuran astor dipanggang hingga menyerupai wafer, lepaskan campuran astor asal loyang serta gulung hingga menyerupai astor. Mudah bukan?
Resep Kue Kering Astor yang Murah Meriah