Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terkuak, Rahasia Resep Ayam Goreng Kolonel Sanders

Liputan6.com, New York - Kolonel Sanders menjadi sosok yang tak asing bagi penikmat ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC). Gambar figur Kolonel Sanders sebagai peramu resep ayam goreng ditampilkan berambut putih & berkaca mata. Sosoknya terpasang di gerai KFC di berbagai belahan dunia.

Tak hanya sosoknya yang terkenal, kelezatan resep ayam gorengnya dinikmati melalui lebih dari 20 ribu gerai yang tersebar di 123 negara. Meskipun populer, resep ayam goreng racikan Kolonel Sanders masih menjadi misteri. Sejak gerai perdana KFC di kota Kentucky, Amerika Serikat, dibuka pada 1930, telah banyak yang mencoba meracik resep bumbu ayam goreng agar rasanya mirip dengan kreasi Kolonel Sanders.

Namun pada akhirnya, misteri resep Kolonel Sanders terkuak juga. Dilansir dari Chicago Tribune, Senin (29/8/2016), Joe Ledington (67) menunjukkan catatan yang diklaim olehnya sebagai resep asli tulisan tangan Kolonel Sanders. Joe Ledington adalah keponakan Kolonel Sanders yang tinggal di Amerika Serikat.

Menurut Chicago Tribune, Joe Ledington tak sengaja menunjukkan catatan resep rahasia ini kepada jurnalis Jay Jones yang semula ingin menulis tentang kota Kentucky. Ternyata, setelah dipulikasikan resep ini mendapat bantahan dari keluarga Kolonel Sanders. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari & untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.
Terkuak, Rahasia Resep Ayam Goreng Kolonel Sanders